muqadimah


Bismillahirohmanirohim,
Segala puji bagi Allah yang apabila Ia kehendaki suatu petunjuk oleh Allah, maka tidak ada yang dapat menyesatkannya, dan barangsiapa yang disesatkan oleh Allah,maka tidak ada yang dapat memberikan petunjuk kepadanya.
Aku bersaksi bahwa tidak ada yang berhak disembah selain Allah,tiada sekutu baginya Dan aku bersaksi bahwa Nabi Muhammad adlah utusanNya.

Senin, 02 Maret 2015

tegar di atas ujian dan pegang erat dengan sunnah


bismillah,
sungguh tidak ada maksud lain mengapa upload foto ini selain, memberi tau kalian, yang syukur memiliki kelompok belajar yang ada wanitanya lebih dari satu,

qadarullah, saya (penulis) sedang diuji, diuji semangatnya, keistiqamahnya, ketegarannya,
amanah dari kampus untuk ppl, ppl yaitu mata kuliah yang wajib untuk ditempuh di semester 6.
dan astagfirullah, saya pribadi kurang menerima tentang kelompok yang dibagikan, menurut pendapat teman sebelum pembagian " Meg, rata kok jumlah cewek sama cowoknya" dan setelah saya cek, di list hanya ada saya yang 'perempuan'    dan itu membuat syok, sampai beberapa hari dak mood buat aktivitas, sampai dijidat tumbuh jerawat.. #lebay.

dan taukah engkau kawan? saya pribadi hanya butuh satu dari kalian yaitu "DOA" agar saya bisa menempuh amanah dan ujian ini dengan baik dan syari. semoga Allah mengampuni segala ikhtilat yang aku lakukan sdemi mengajarkan ilmu kepada anak didik SMK N ! Nanggulan. harapanku agar mereka mau menerimaku dengan baik serta memperlakukanku dengan sopan, Alhamdulillah sejauh ini mereka sangat mengerti keadaan apalagi melihat saya hanya perempuan sendiri, bercadar pula, mereka sudah bisa menyesuaikan diri, cara mereka berbicara, alhamdulillah.

sebenarnya ada 13 orang, namun yang tertangkap kamera hanya ini ,dan saat aku upload di medsos, sebelumnya. ada yang komentar yang membuat akun semakin semnagta dan bisa menghadapinya
bahwa" ujianku sudah sampai sini" adapula yang menyemangati, tetapi juga adapula yang komentar" kamu gak niat buat pindahan" , point terakhir ini sungguh salah besar, sungguh yang komentar ini dak tau bagaimana usahaku untuk pindahan tempat, tetapi setelah izin sama orang tua dan curhat, bapak menyetujui untuk tidak pindah dan terus memantau anak perempuan ini, walau semua teman perjuangannya ikhwan.
 alhamdulillah binikmatihi tatimu sholihaaat


saya hanya berpesan, teruslah semangat" kepada diriku,
jadi ingat mutiara Imam Syafi'i tentang mencari ilmu dan ikhtilat sesama pencari ilmu, in sya Allah agama Islamku menguatkanku sampai ke dasar, amiin :)

#ghuroba, #maaf curhat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar antunna, adalah kemajuan untuk karya-karya ana.